Rabu, 13 Desember 2017

CUAP-CUAP

               Hello Everybody in the world.... hehehe come back again with me Rina Tumiar. manusia paling melankolis di dunia, manusia paling cinta kopi didunia (meskipun belum pernah nyobain semua rasa kopi), manusia yang gagal move on. Oke kali ini gua dateng eh salah gue menulis blog ini, dengan warna yang agak berbeda dari unggahan gue yang sebelum-sebelumnuya. yup, kali ini gua dateng untuk memperkenalkan diri gua secara singkat. hehehe(apasih gua garing banget). sebenernya udah agak telat sih gua memperkenalkan dirinya, because udah banyak unggahan, eh gua baru perkenalan. But, lebih baik telat dari pada gak sama sekali kan? wkwkwk biar everybody in the world kenal sama manusia alay namun disayang Tuhan dan mamah papah ini. #ewhh

For the first, gue akan perkenalin nama lengkap gua adalah, Rina Tumiar. pasaran?emang hampir di seluruh belahan daerah Indonesia, lu bisa menemukan nama Rina. gua juga sebenernya gak tau arti "Rina" tuh apa? please someone tell me, what the meaning of "Rina". oke next, Tumiar. hayoooo Batak banget gak sih Tumiar itu? iya, soalnya yang namain oppung gue tercyintah. kata mamah gue sih ya... nama awal gua itu, Rina Liana. But suddenly, surat keramat datang dari kampung halaman oppung gua dari tanah batak Sumatra. Intinya, isi surat itu, adalah mengharuskan nama gua ada "Tumiar" nya. Oke baiklah, akhirnya mamah papah pun sepakat memberi gua nama Rina Tumiar. Dengan "Tumiar" artinya Terang. semoga dengan ini, jalan hidup gua semakin terang ke depannya. amiiiiinnnn

               Twice, gua lahir pada 17 November 1998 di Puskesmas Cimanggis. Gua lahir hari jumat waktu itu. malem-malem katanya. Gua ngebayangin, kasian banget waktu itu mama gua, nahan mules gara-gara gua mau keluar. Eh pas keluar wujud nya jadi begini. jangan nyesel ya maa... wkwkwk. Oke back to the topik. Intinya sih gua cuman mau ngasih tau aja. gua dikandung pada tahun 98, dimana Indonesia mengalami ketidakstabilan ekonomi waktu itu. Yahh mama gua sih cerita. Katanya mama gua jarang minum susu ibu hamil waktu itu. Mahal katanya. terus, makanan mama gua cuman ikan "krismon" waktu itu yang paling murah. makanya kata mama gua, sekarang gua bentukannya kaya gini. Agak kurang sinkron. wkwkwwk. Tapi gua bersyukurlah, mama gua kuat banget gitu, ngandung gua pas lagu ricuh-ricuhnya. pengeboman dimana-mana. huftttttt.

             Third, gua tumbuh dan berkembang (aposehhhh). Singkat cerita gua masuk TK. gua TK di Thunas Bhakti. seinget gua sih, pas TK gua tomboy banget. Soalnya rambut gua dipotongin mulu sama mama gua. Mending potongan cewe. lahh ini, potongan cowo dijadiin ke rambut gua. yang paling gua inget pas gua TK adalah, waktu gua ujian, apalah gua lupa. Ada satu pertanyaan yang sampe sekarang gua inget "Kita berjalan menggunakan?...." lu tau gua jawab apa? gua jawab TANGAN!!!! betapa bodohnya gua. kalo inget itu, suka pengen balik lagi ke TK mau remedial, jawaban TANGAN itu. duhhhhhh. ada lagi sih satu lagi, hehehe. kali ini bukan kejadian memalukan. tapi kejadian tragis. Dimana, gua jajan minuman kadaluarsa. Oh God. gua disitu langsung pusing, muntah, lemes lah pokoknya. terus gua dibawa ke dokter, eh pas dimunum obatnya, ko kayanya makin parah gitu, makin menjadi-jadi muntah-muntahnya. Terus gua dibawa lagi ke dokter yang sama. and lu tau? dia bilang, dia salah kasih dosis. What the hell men!!!!! belum cukupkah penderitaan gua, sebagai anak "Krismon" ini??? #candaaaa gua gak baperan ekekek.

           Fourth, Tibalah gua memasuki jenjang SD. gua mengenyam, juahhh mengenyam, nyam-nyam kali ah... bodoamat. gua SD di SDN Curug 4. Mulai dari SD inilah drama kehidupan gua dimulai. gua mulai main suka-sukaan tuh di SD. tapi gak alay kaya sekarang ya! udah mamah-papah. dooh. ya pokonya dulu suka-sukaan lah ya. Kalo diinget-inget ko dulu gua bisa suka sih sama nih orang. Sifat alay gua juga mulai terbentuk di SD. Pas gua bikin FB. percayalah gua baru punya FB pas kelulusan SD. Dan di sanalah ke alayan gua terbentuk. mulai dari nulis status yang, sumpah ya gua kalo baca sekarang eneg-eneg giaman gitu, tapi ya lucuuu aja. Biarin lah, gua bisa alamin fase alay kek gitu, jadi bisa ngetawain diri sendiri. sesekali perlulah ketawain diri sendiri. jangan cuman ketawain orang doang ekekeek. Eh btw, pas SD gua bandel loh ya, jangan kira gua anak baik-baik, pendiem. Pas SD gua jauh dari segala kata pendiem. Gua sering kena strap sama guru gua, karena hal konyol yang gua lakuin bersama teman sebangku gua.

           Fifth, Gua menjalani masa SMP gua di SMPN 15 Depok. you know what??? ini sebenernya gua sedih sih pas masuk SMP itu. Because, sekolahannya tuh baru, alumninya masih dikit. Meskipun negeri. Ya namanya ambisi gua waktu itu. Tapi ya gua berusaha untuk ngejalanin aja. Tertaya semuanya gak seburuk yang gua bayangkan. Masa SMP gua lumayan asik. Gua dipertemukan dengan orang-orang yang idiotnya sama kaya gua. Ada Anggi, Salma, Kintan. Yup mereka semua adalah geng gua (cielahh geng) kaga bukan geng. Ya sekedar klop aja sama mereka. Mereka bisa diajak gila sama kaya gua. hehehehe. di SMP ini, kehidupan asmara gua biasa aja. cielahh asmara. Maksudnya, saat mungkin temen-temen gua yang lain udah pada sibuk sama pacar masing-masing. Gua justru sibuk sama dunia gua sendiri. aseeekkk dunia lain kali ah.. ya pokoknya masa SMP gua berkesan, karena gua selalu jadi juara kelas, HAHAHAH. gua mau sombong kali ini.

         Sixth, kali ini gak usah heran kalo lagi-lagi gua sekolah di sekolah negeri. namanya SMAN 4 Depok. gua diancem mama gua, kalo gak dapet negeri katanya gua bakalan sekolah dikampung. ya gua punya daya apa? selain berusaha dan berdoa agar gua tetep stay di Jakarta ini. oke masa SMA gua sebenernya biasa aja. biasa banget lagi. GUA SALAH JURUSAN !!!! bisa ga kalian bayangakan betapa menderitanya gua 3 tahun hidup dalam penjara. jadilah gua di SMA. gak usah dibayangin dah, cukup gua aja dan Tuhan yang tau. azeeekkkk. mual, eneg, mau muntah gua liat rumus, reaksi, yang bejibun kek gitu. Ta Tuhan....... menyesal gua. Eitssss tapi dikamus hidup gua (apaan sih kaya gua pernah bikin kamus aja) gak ada yang namanya penyesalan. cukup jalani aja. kalo lelah ya istirahat. Berjuang gak harus selalu lo ngerti ko. kadang apa yang gak lo pahami, justru itu yang lo perjuangin. heheheeh mantap gak kuotes gua??? di SMA ini juga gua kenal sama C****** L****. YAP! i like him! ekekekek. Orangnya padahal B aja. tapi ya..... karismanya itu loh duhhhhhh bikin hati adek meleleh baaaang. di bisa main semua alat musik. Cewenya cantik-santik bos. Dibandingin sama gua? gua cuman butiran jasjus keterpa angin. wushhhhhh tak terlihat. Sekarang dia kuliah kedokter di Trisakti. Duhhh tambah melelehkan hati aku nih bang. #euww. Gak tau kenapa gua suka aja liat dokter-dokter ganteng. Pokoknya gua bercita-cita punya suami dokter. Gua gak bisa jadi dokter, suami gua kudo dokter. Dehhh siapa gua yak ngatur-ngatur jodoh gua. Ekekekek.
           
            Sekarang gua kuliah di POLIMEDIA. Bukan kampus yang gua mau sebenarnya. Tapi apalah daya. Gua cuman butiran jasjus yang bahkan gak bisa tembus Universitas Negeri dimanapun. Mewek gua sumpah. Tapi namanya juga hidup. Harus selalu disyukuri. Apapun takdirnya, minumya tetap the Botol Sosroooo #loh. So far, gua have fun sih di POLIMEDIA. Selain gak ada itung-itungan, semua matkulnya gua lumayan suka dan nyaman. Karenya semuanya itu harus diawali dengan kenyamanan. Kaya hati aku ke kamu. Nyaman. Hihihi
            Oh iya gua juga mau share kesukaan gua. Gua seka banget sama Kopi!!!! Kopi is my LIFE!!!!. Kopi apa aja lu sodorin ke gua, pasti gua tenggak habis dah…. Pokoknya ya, suatu hari nanti gua mau keliling dunia, terus nyobain semua jenis kopi yang ada di dunia. nikmatnya hiduuuuppp. Eitsss tentunya sama “kamu”. Hayoooo “kamu”nya siapa ya???? Masih dirahasiain Tuhan kayaknya. Selain Kopi, gua suka bange sama BABI. Sorry-sorry, maksud gua boneka BABI. Hewan BABI nya juga suka sih… tapi yang warna pink. Kalo warna item gak terlalu suka. Eh dari tadi gua nulis BABI capslock yak!!! Map yak netijen. Nama instagram gua @miigie jangan lupa follow ya….. alay ya nama ig gua. Hehehe gua mengakui kalo gua emang alay sih… followers gak seberapa, snepgram gua sehari udah ngalahin selebgram. Ah tapi bodoamat. Siapa peduli. Ig, ig gua ini. Wkwkwkwk mau tau arti “miigie”? MII itu diambil dari TuMIar, dan “GIE” diambil dari PigGIE jadilah arti MIIGIE adalah TUMIAR BABI. Adooohh hidup gua.

            FYI, sampe sekarang gua belum pernah pacaran. Masih suci. Asekkkk. Kalian semua suci aku penuh dosahhhh. Bodo. Next. Alasanya, selain gak ada yang mau sama gua,( jomblo banget sih gua) gua berprinsip kalo pacaran itu suatu hubungan serius. Kalo pacaran, berarti siap nikah. Dan gua belum siap nikah. Gitu. Pernah sih beberapakali deket sama cowo. Tapi ya gitu… gua gak berani lebiih serius lagi. Mungkin di kuliah ini, gua bakalan lebih membuka hati sih… udah mulai belajar buka diri sama lawan jenis. Gimanapun, gua akan menjalani fase pacaran itu. Cihuyyy. Tapi tetep dengan prinsip serius. Tapi let it flow aja. Sekarang ini, sendiri buat gua itu bener-bener enak banget. Gua kemana-mana bebas. Gua gak harus bertanggung jawab atas perasaan seseorang. gua bisa dengan bebasnya hangout sama temen-temen gua. Ekekekeek. Tapi pasti nanti,tenang aja gua bakalan ada di tahap itu. My future boyfriend, wait for me okayyyy. Ekekekeke.

            Hmmzzzzz apalagi yak!!! Hidup gua terlalu berwarna nih…. Makanya susah banget buat dijelasin satu satu. Pokoknya tunggu kelanjutan hidup gua di postingan selanjutnya. Okay!!!!

Love,
Rina Tumiar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar