Selasa, 19 Desember 2017

IKUTAN NATAL NAPOSO

Hello Epribodehh… welcome back with Miigi si pecinta Babi dan Kopi. Eitss pecinta lawan jenis juga ko. Kumat dah nih gua. Kali ini gua datang membawa cerita yang fresh from the oven. Mau tau apa itu??? Karena gua manusia baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, gua akan membagikan kisah gua, ikutan Natal Naposo.
Jadi, tanggal 9 Desember 2017 yang lalu, gua turut ambil bagian di dalemnya. FYI, tahun ini gua masih di remaja hehehe bangkotan ya?? Ngak terlalu ko… gua kan masih lucu nan imoet-imoet. Jadi pas panitia naposo lagi nyari-nyari orang buat ambil bagian di natal mereka, ka Della salah satu panitianya, kaya ngomong gitu ke gua. Gua sih gak niatan serius sebenernya pas ditawarin. Niat gua bercanda doang. Sebenernya kalo mau sih ya mau aja. Emang mupeng sih gua orangnya. Soalnya disetiap natal, dari gua lahir sampe sekarang, gua gak pernah main drama natal di gereja. Kalo natal sekolah sih gua sering. Jadi ada sedikit kerinduan untuk gua mau ikutan main di drama kali ini. So, finally gua di follow up untuk ikut di drama naposo. Akhirnya gua memutuskan nntuk ikut berperan dalam drama natal Naposo Bulung HKBP Cimanggis
Drama apakah itu? Gua main di drama penciptaan. Tapi drama kali ini beda nih gengsss. Meskipun udah banyak tampil di YouTube, drama ini selalu bisa bikin siapa aja yang liat, jadi merinding. Termasuk gua. Ini kali pertama gua main drama kaya gini. Gak ngomong. Beber-bener cuman nampilin gerak tubuh. So, pr nya bukan lagi secara lugas dari bahasa yang gua gunakan, melainkan semua alur cerita harus bisa gua sampaikan dari gerak tubuh gua. And FYI drama ini menyuguhkan adegan yang sungguh membuat semua pemainnya pegel-pegel.
Gimana sih dramanya? Jadi, drama ini tuh menceritakan tentang manusia yang awalnya hidup bahagia sama Tuhan. manusia ini masih terus ikutin kehendaknya Tuhan. lalu, satu persatu dosa menghampiri si manusia itu. Mulai dari dosa pacaran, uang, minuman, sampe dosa intimidasi untuk membunuh diri sendiri oleh iblis. Tapi di klimaks dari drama ini bikin gua merinding. Jadi pas manusia melakukukan dosa, Tuhan di ujung sana tetap memerhatikan dan memantau manusia, Dia selalu mengajak manusia untuk kembali pada-Nya. Nah akhirnya manusianya meyadari dan akhirnya mau balik ke Tuhan. Tapi gak semudah itu. Karena dosa sifatnya mengikat. So, manusia butuh berjuang buat lepas dari dosa itu. But, manusia gak bisa berjuang sendiri tanpa kekuatan Tuhan. di ujung sana si Tuhan itu selalu narik manusia itu supaya sampai pada Dia. And ketika manusia udah mulai lelah dan gak kuat, Tuhan turun tangan, dan menghampiri si manusia, dan memeluknya kembali dengan kasih, karena anak-Nya telah kembali kepada-Nya. Kurang lebih alurnya kaya gitu.
Ini dia tim Alda Gak Dantaaaaa. ekekekek

Sekarang gua mau bahas pemeran-pemerannya. Si manusia, adalah gua sendiri. Rina Tumiar alias Miigie. Pas gua dapet peran ini, gua takut dan canggung sebenarnya. Takut maknanya gak kesampean, dan canggung sama pemeran lain juga. Masalahnya adegannya tuh banyak banget kontak fisik. Berhubung gua pemalu. Ini jangan pada bilang najis ya wkwkwwk. Pokoknya gua canggung lah intinya. Apalagi seperti yang udah gua ceritain, manusianya harus bener-bener ekspresif dan siap banget buat dibanting-banting. Bisa pemirsa bayangkan? Sepanjang latihan dari bulan Oktober, kaki gua membiru saudara-saudara. Pegel-pegel ini badan gua. Pokoknya pernahlah sampe bangun dari tempat tidur aja gua susah. Hmmmm
Peran Tuhan Yesus dimainkan oleh bang Frans (yang jongkok sendirian). Bang Frans ini minim ekspresi dan nyebelin banget kalo sekalinya ngomong. Ni orang termasuk irit ngomong sih kalo menurut gua. So far dia sebagai Tuhan Yesus bagus sih. Good job lah bang buat latihan kita berekspresi selama ini. Btw, gua latihan sama dia termasuk cepet sih. dia orangnya gampang ngapalin sih kayaknya. Dia juga kalo di grup Drama, banyak kasih saran dan masukan. ekekekek
Peran don juan dimainkan oleh bang Leo (paling kiri yang meang bunga). Waktu latihan gua sama ni orang lama banget. Soalnya banyak adegan muter-muter gitu lah, duhhh pusing gua diputer-puter. Terus tangan bang Leo gak flesibel wkwkwkw. Karet kali ahhh. Pokoknya pas muterin gua, kaya kaku gitu. Gua juga pas main peran sama dia masih suka lupa sih. habisnya abang ini selalu bilang “udah ikutin aja arahan gua”. Pas gua ikutin, masihhh aja suka lupa huffftttt
Peran wanita pemabuk, dimainkan oleh Taruli (kedua dari kanan). Gua baru kenal dia sih di drama ini. Setau gua dia naposo baru kalo gak salah. Taruli anaknya pendiem banget. Tapi kalo di grup Drama, dia paling crewet ekekekekek. Kalo udah ketemu banyakan diem. Pas awal-awal latihan, gerakan dia juga masih malu-malu. Keliatan lemes gitu dan kurang greget. Tapi waktu itu dia sempet sakit. Sedih. Huhuhuhuh. Taruli juga baik orangnya. Pas gajian, dia bawain kita nasi goreng. Heheheeh makasih Taruli, mau ngasih makan tirek-tirek kelaperan wkwwkwk. Tapi pas hari H lu bagus Taruli good job Taruli.
 Peran wanita pecinta uang dimainkan oleh ka Delva (kedua dari kiri). Gua biasa menyebutnya Delpong. Anak kerja-kuliah yang super sibuk dan rempong. Gara-gara dia latihan selalu malem. Argghhh pen bat gua gatak. Kalo latihan gak pernah serius. Kalo ada makanan, maunya makan dulu. nyuruh orang serius, sendirinya gak serius. Gerakannya ganti-ganti mulu. Gak jelas dah pokoknya. Kalo latihan, dia seneng banget keknya liat gua menderita. Soalnya niat banget ngegerayangin gua.
Peran iblis, dimainkan oleh Christon (paling kanan). Kalo Christon sih gak bisa diragukan lagi. Dia kalo udah main drama totalitas banget sih. gua juga gak canggung sama dia. Udah temenan dari SMA soalnya. Jadi, kalo mau improov gerakan juga enak. Tapi pas awal-awal latihan, gua sama dia susah banget nentuin posisi yang pas. Soalnya emang adegan gua sama Christon tuh, adegan mau klimaks gitu, jadi kita harus bener-bener pas nih timingnya. Good job Christon.
Nah, gua mau ceritain jug ka Alda (ketiga dari kanan). Dia adalah sutradara dari drama kita ini. Ka Alda baik banget, sabar lagi ngatur tirek-tirek gak tau diri. Lu stress gak sih ka ngadepin kita??? But thank you, buat makanan selama kita latihan. Oh iya, gua inget banget, pas Taruli gak bisa dateng latihan, ka Alda gantiin perannya Taruli. Dan kejadian naas pun terjadi. Mata ka Alda kejedot kepala batu super keras punya gua. Duhhhh maaf bangt ya kaka….. mata ka Alda jadi menghitam setelah kejadian itu. Gua jadi ngerasa bersalah banget. Habisnya, adegan klimaksnya bikin gua harus menerobos mereka dan dipental-pentalin lagi. Jadinya, setiap kali kita latihan, pasti memakan korban jiwa. Anjrit korban jiwa. Bodo. Maaf ya Ka Alda buat mata hitam nya. Oh iya ditunggu traktirannya….. wkwkwkkw.
For the last, ini dia ka Lidya, mentor dari drama kita. Yang bikin drama ini akhirnya ditaburi bumbu-bumbu manis. Eaaakkkkk. Makasih ka Lid, udah luangin waktunya buat ngementorin kita, dan nunjukin ekspresi yang benar kaya gimana. Thank you so much buat kalimat yang kaka lontarkan waktu itu buat aku, yang lagi kesakitan gara-gara kaki membiru. Kaka ini nguatin aku dengan bilang “dek, luka-luka yang kamu alamin saat ini, gak ada apa-apanya dibanding lukanya Tuhan” karena kalimat ini, gua jadi tertohok. Gua harus totalitas nih. Tuhan selalu totalitas sama gua. Masa gua gak mau sih totalitas buat Tuhan.
Hari natal pun tiba. Dan gua membuat semua orang panik dengan ketelatan gua yang super-duper telat. Ketika semua yang ambil bagian di natal ini disuruh dating jam 3, pemirsa tau, gua dateng jam berapa? Iyaaakkk tepat sekali gua dating jam 16.30. beri tepuk kaki yang meriah buat gua. Huhuhhuhuhu. I’m really sorry guys wkwkkwk. Degdegan sih pas hari H. gua dipakein baju warna hitam yang udah dirobekin. Jadi pada saat adegan gua di gerayangin iblis, baju hitam itu harus robek, dan cuman keliatan baju putih gua. Singkat cerita, setelah drama gua selesai. Beberapa orang langsung datengin kita, dan bilang “gilak keren parah. Good job guys” itu adalah kalimat yang bener-bener nyejukin hati banget. Bukan buat diri sendiri. Tapi kita akhirnya berhasil bikin orang paham, tentang arti drama ini. Puji Tuhan… beberapa orang juga ada yang snepgramin kita loh… uhhhh jadi terhuraaaaa. Sampe beberapa hari setelah natal naposo ini, masih banyak orang yang kalo ketemu gua bilang “ka dramanya keren”. Itu bikin gua tambah banyak bersyukur. Gua gak mau tinggi hati. Eaakkk. Serius gua. Pokoknya kalo dapet pujian, itu bukan buat gua, itu buat Tuhan.
Intinya, gua mau bilang makasih banget buat Tuhan Yesus, udah kasih kesempatan buat Rina main di drama ini. Makasih buat temen-temen yang jadi partner hebat. Gak tau lagi mau bilang apa. Karena drama ini, kita jadi lumayan deket satu-sama lain. Semoga dilain kesempatan kita dipertemukan lagi ya guysss. Kalian hebat lah pokoknya. Biar semua ini kita lakukan buat kado natal buat Tuhan Yesus ya… dan untuk naposo HKBP Cimanggis, natal kalian bagussssss. Congrats yaa kaka abang. Tuhan Yesus memberkati selalu pelayanannya.

With love,
Miigie


Tidak ada komentar:

Posting Komentar